aktivitas1Agenda rutin yang sering kami lakukan yaitu mengukur panjangnya permukaan aspal yang telah dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum Indonesia dengan menggelindingkan roda motor kami (Maksudnya touring) hehe…
Bondowoso, adalah kota kelahiran kami dan tempat tidur kami sewaktu muda. Kami memulai perjalanan dari kota dingin penghasil tape itu ke …1. Kadang Surabaya, 2. Kadang Malang, 3. Kadang Jember buwat kuliah thok🙂 4. Sekali waktu ke pulau pas di Timur Jawa. Gambar di samping diambil ketika beberapa dari kami jalan-jalan dari Surabaya ke Bondowoso, pas di pemandangan Arak-arak (Bondowoso) jam 5 pagi. Berangkat dari Surabaya jam 24:00 pas sampai pagi di Bondowoso, mampir-mampir dahulu ke beberapa tempat, antara lain:
Tukang tambal ban. Pas sampe di Probolinggo Shogunnya Dhemos bannya pecah. Itulah alasan kami mampir kesana.
Pom Bensin, ya harus, karena mau isi bensinnya motor.
Pemandangan arak-arak, buwat refreshing, foto-foto, dan lebih bersyukur dengan ciptaan Allah SWT.

aktivitas2Volcom atau comvol (dalam bahasa Indonesia artinya “kumpul” atau “berkumpul”). Duduk-duduk, ngeces, ngopi, mangan, ngobrol, ngenarsisin motor masing-masing. Gambar di samping diambil di depan reparasi komputer di jalan MT. Haryono – Bondowoso (Creative) pada saat volcom. Tiap minggu kami sempatkan kegiatan ini disela-sela kegiatan kami yang lain untuk sekedar mempererat tali silaturahmi. Kadang kegiatan volcom dilakukan di lesehan di depan Kantor POS Bondowoso (Sekarang PUJASERA Bondowoso – Warung Cak Kabul). Sharing pengetahuan, kesenangan, dan kesusahan mumpung masih bisa diajak sharing, kami lakukan sambil duduk minum kopi, Joshua, MILO, teh, dll. Tidak ada paksaan untuk ikut dalam acara ini. Tapi rasa solidaritas dan kekeluargaan lah yang menjadi dorongan kami untuk kegiatan volcom ini. Kami BANGGA MENJADI BAGIAN DARI KELUARGA INI. Tampak pada gambar di atas (dari kiri ke kanan) ada Erwin, Demos, Faruki, Agung nobi, Rian, Vrega, dan Pat yang sedang bergumul ria rebutan masuk tempat biar muat tampil di lensa kamera.

aktivitas3Nah gambar disamping juga diambil saat touring. Nih sebagai keterangan, pada deretan paling kiri (paling depan) adalah Egalika, nah trus ada Demos naek Shogun, dan Faru juga naek Shogun, Dibelakangnya… mmm… kurang jelas ada siapa. Satu hal yang selalu kami junjung tinggi saat berkendara yaitu mematuhi peraturan lalu lintas, sopan, dan SAFETY RIDING. Kegiatan touring kami lakukan di waktu libur lebih dari 2 hari. Biasanya dilakukan hari Jumat sore, perjalanan sore lebih menyenangkan. Susana gelap dan tenang itu kesukaan kami, karena itu kadang kami menyebut divisi NIGHT RIDER, pengendara di malam hari.

Melihat pemandangan disela-sela kegiatan touring adalah hal yang sangat menarik. Melihat “sunrise” di pegunungan karena di sekitar Bondowoso banyak tempat untuk dapat menikmati kebesaran Tuhan.

Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan hampir selalu dilakukan dengan motor kami yang setia mengantar kami kemanapun kami pergi. Ke kampus, tempat kerja, pulang kampung, ke rumah “ibu dharma wanita”, dan untuk acara rutin kami. Kami selalu menekankan SAFETY RIDING setiap pengendaraan yang kami lakukan.

FreeYourVoicesFree Your Voice A Mild Soundrenaline di Ngalam – Jawa Timur. Kami menghadirinya bersama keluarga ACC BROTHER. Menikmati musik bersama, loncat-loncat bersama, nyanyi bersama, pulang pergi bersama, makan bersama (bayar pribadi, heheh).

Makan bersama, KULINER TOGETHER, kegiatan rutin juga tapi serta merta, kalo ada duit dan pengen, nah kegiatan ini wajib dilakukan. Salah satunya menikmati es krim Bondowoso di salah satu tempat yang tidak dapat disebutkan disini namanya (di bilangan Blindungan – Bondowoso). Kegiatan ini juga kadang dilakukan di tempat yang kami sebut “Nasi Goreng Persahabatan“, makan nasi goreng sambil sharing hal-hal menarik, dan yang telah disebutkan di atas juga kuliner di Pujasera Alun-alun Bondowoso